Menikmati Sunset di Pantai Parangtritis, Yogyakarta


Nama Pantai Parangtritis tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pantai satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat kita berwisata ke Yogyakarta. Bagi mereka yang sudah pernah ke sana, Pantai Parangtritis ini tentu memiliki kesan dan kenangan tersendiri di hati mereka, terutama bagi mereka yang datang dengan pasangan mereka. Pantai Parangtritis seakan memberikan moment romantis yang tidak mudah dilupakan dan akan selalu ada di hati mereka.
Pantai Parangtritis
Nah, seperti apakah Pantai Parangtritis itu? Dan apa sajakah yang menarik di sana? yuk kita simak ulasan perjalanan tim setapak  pesona di pantai penuh kenangan ini.

Sekilas Tentang Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta  dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Pantai Pantai Parangtritis terletak di sebelah selatan Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke sana kita hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 27km dari kota Yogyakarta.

Pantai Parangtritis ini memiliki letak georafis yang unik dengan kemiringan pantai yang tidak terlalu curam dan ombaknya yang kecil membuatnya berbeda dengan pantai - pantai di daerah Bantul lainnya. Selain itu, letak Pantai Parangtritis yang berada di bawah rangkaian pegunungan yang menjorok ke selatan ini tentu membuat pemandangan Pantai Parangtritis terlihat semakin menarik.
Pemandangan Pantai Parangtritis
Selain kondisi georgrafisnya yang unik, Pantai Parangtritis juga memiliki cerita sejarah dan mitos yang erat hubungannya dengan penguasa pantai selatan. Pada hari-hari tertentu, di Pantai Parangtritis ini juga sering dilakukan beberapa ritual tradisi masyarakat. Sehingga tak jarang membuat banyak orang yang datang ke sana menjadi penasaran dan ingin tahu tentang hal tersebut.

Apa yang menarik dan berkesan di Pantai Parangtritis?

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung saat berada di Pantai Parangtritis adalah saat sunset. Sambil menunggu saat sunset tiba, anda bisa menggunakan beberapa layanan dan fasilitas yang ada di sana seperti duduk di bawah tenda payung sambil menikmati pemandangan serta nikmatnya aneka jajanan yang ada di sana, mengelilingi Pantai Parangtritis dengan andong/delman, kuda, maupun ATV, bermain selancar, dan bermain layang-layang. Bagi anda yang menyukai olahraga ekstrim, anda juga bisa bermain paralayang dari spot puncak paralayang hingga Pantai Parangtritis yang akan memberikan pengalaman yang menarik untuk anda.
Transportasi Tradisional Andong/Delman di Pantai Parangtritis
Setelah matahari mendekati garis cakrawala, waktunya meluangkan waktu untuk menikmati sunset di Pantai Parangtritis. Banyak yang mengatakan bahwa melihat sunset yang paling sempurna adalah di Pantai Parangtritis ini. Terutama saat cuaca cerah dan mata hari berada sedikit keselatan. Dengan keadaan tersebut tentu langit akan terlihat indah dan matahari pun akan terbenam dengan sempurna.
Namun seperti yang dikatakan tadi, pastikan anda ke sana saat cuaca cerah, maka dijamin anda akan takjub melihatnya. Dan usahakan jangan terburu-buru pulang, karena menjelang malam anda akan melihat pergantian warna langit yang menakjubkan di pantai parang tritis ini.
Sunset di Pantai Parangtritis
Sebenarnya ada beberapa tempat alternative yang menarik untuk menikmati suasana sunset di Pantai Parangtritis ini, diantaranya dari spot puncak paralayang dan Queen of south resort. Jarak untuk menuju ke sana dari Pantai Parangtritis ini lumayan jauh, sehingga anda memerlukan kendaraan untuk menuju ke sana. Namun setelah sampai di sana anda akan menemukan pengalaman yang berbeda saat menikmati keindahan sunset ini.
Sunset Dari Spot Paralayang Pantai Parangtritis
Kuliner dan Oleh-Oleh

Setelah selesai menikmati serunya sunset di pantai, waktunya untuk menikmati kuliner di sana. Di kawasan Pantai Parangtritis ini terdapat beberapa warung makan yang berjejer rapi sepanjang jalan. Menu-menu yang ditawarkan pun bervariasi, sehingga anda bisa memilih sendiri mana yang anda inginkan. Untuk harga yang ditawarkan pun juga bervariasi dan relative murah, tentunya sesuai dengan menu yang anda pesan.

Sebelum pulang, tentu kurang lengkap rasanya bila belum membawa pulang oleh-oleh. untuk mencarinya anda tidak perlu bingung, karena di sepanjang jalan kawasan wisata Pantai Parangtritis ini banyak juga terdapat toko yang menyediakan aneka oleh-oleh dan souvenir yang beraneka ragam. Mulai dari jajanan khas hingga kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat di sana.

Penginapan

Bagi anda yang masih belum ingin pulang dan masih ingin menikmati tempat-tempat di kawasan Pantai Parangtritis lainnya, anda tidak perlu khawatir. Karena di kawasan wisata Pantai Parangtritis ini juga banyak terdapat penginapan, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Tentunya untuk harga yang ditawarkan ini juga menyesuaikan dengan fasilitasnya.

Nah, bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati liburan dan berwisata di sana?

Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu lebih jelasnya tentang Pantai Parangtritis, ada baiknya kita saksikan terlebih dahulu video pendek kami satu ini.


Nah tunggu apa lagi? Yuk saksikan sendiri keindahan Pantai Parangtritis. Dan ceritakan kepada teman-teman tentang pengalaman anda saat berkunjung ke sana.


HAPPY VACATION GUY’S! DAN BUDAYAKAN BERWISATA RAMAH LINGKUNGAN YA!

Related Posts:

0 Response to "Menikmati Sunset di Pantai Parangtritis, Yogyakarta"

Post a Comment