Pesona Pengklik Pantai Samas - Bantul, Yogyakarta


Hei guy’s, kali ini Tim Setapak Pesona mengawali perjalanannya dari  Yogyakarta nih. Salah satu  yang menjadi tempat pertama dalam perjalanan kita adalah kawasan wisata Pengklik di Bantul, Yogyakarta. 

Bagi kalian yang belum tahu, kawasan Pengklik ini merupakan salah satu object wisata pantai yang baru saja dibangun dan diresmikan lho. Untuk lokasinya berdekatan dengan Pantai Samas, tepatnya di sebelah timur Pantai Samas, Bantul, Yogyakarta.

Salah satu keunikan dan ciri khas dari kawasan wisata Pengklik ini adalah Laguna airnya yang terbentuk secara alami akibat pertemuan dua sungai yang ada di sana. Nah, Laguna air ini selain menjadi pemandangan yang menarik juga dimanfaatkan  untuk beberapa fasilitas seperti kuliner apung, perahu, dan tempat memancing. Beberapa fasilitas lain yang disediakan di antaranya seperti wahana bermain, gardu pandang, tambak udang, dan beberapa fasilitas menyenangkan lainnya yang tentunya tidak akan membuat anda bosan dan bisa menikmati hari libur anda.
Pengklik-Pantai Samas
Selain fasilitas yang disebutkan di atas, kawasan Pengklik ini juga memiliki berbagai keindahan panorama yang tentu dapat menyegarkan mata anda. Dari arah timur, kita bisa melihat pemandangan pegunungan gunung kidul yang membentang dari utara hingga ke laut. Dari arah utara, kita  bisa melihat hamparan sawah yang luas.
Gardu Pandang
Lalu pada arah selatan kita bisa melihat Laguna air dan papan nama yang tentu bisa menjadi tempat untuk mengabadikan moment di sana. Kemudian di arah barat kita juga bisa melihat Laguna air yang dihiasi dengan kuliner apung. Sedangkan di bagian tengah, terdapat sebuah bangunan gardu pandang yang bisa kita gunakan untuk melihat segala arah dari atas.
Pemandangan dari Gardu Pandang
Kawasan wisata Pengklik ini juga bisa menjadi salah satu spot yang bagus bagi kalian yang suka berburu sunset. Dengan adanya Laguna air di bagian barat dan berbagai hiasan lainnya tentu bisa membuat kreasi anda semakin menarik saat mengabadikannya.
Sunset di Pengklik
Nah sekian penjelasan singkat kami tentang kawasan wisata Pengklik di Bantul, Yogyakarta. Semoga bermanfaaat dan bisa menjadi referensi untuk tempat berlibur anda di akhir pekan. Agar lebih tau seperti apa kawasan wisata Pengklik, ada baiknya  tonton dulu video preview di bawah ini.



YUK BUDAYAKAN BERWISATA RAMAH LINGKUNGAN!

Related Posts:

1 Response to "Pesona Pengklik Pantai Samas - Bantul, Yogyakarta"