Pesona Keindahan Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta

Masih di sekitar Gunung Kidul, Yogyakarta, kali ini kami mau mengajak kalian ke salah satu pantai yang indah nan eksotik, namanya adalah Pantai Drini. Pantai satu ini sangat menarik dengan pemandangan alamnya yang masih alami dan memiliki pulau kecil yang menjadi ciri khasnya.

Nah seperti apakah keindahan Pantai Drini ini? Dan apa saja yang menarik di sana? yuk, kita simak ulasan Tim Setapak Pesona berikut ini.

Sekilas tentang Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunung Kidul. Pantai satu ini terletak di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Lokasi Pantai Drini ini juga masih berada satu jalur dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai sundak, dan beberapa pantai lainnya.
Pantai Drini
Pantai Drini memiliki pemandangan alam yang menarik dengan bukit-bukitnya yang hijau, pasirnya yang putih dan lautnya yang berwarna biru. Salah satu ciri khas dari Pantai Drini ini adalah adanya pulau kecil yang berada di sebelah selatan pantai. Lokasi pulau tersebut berada tidak jauh dengan pantai, sehingga kita bisa juga berkunjung ke sana untuk melihat pulau tersebut.
Pemandangan Pantai Drini
Selain pulau, Pantai Drini ini juga dihapit oleh dua bukit di sebelah timur dan sebelah barat yang membuat pemandangan semakin menarik. Di pinggir Pantai Drini ini juga terdapat Gazebo yang tertata rapi dan perahu-perahu nelayan yang diparkir dan biasa digunakan para nelayan untuk mencari ikan di laut.

Apa saja yang menarik dari Pantai Drini ini?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di Pantai Drini terdapat sebuah pulau kecil yang menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para wisatawan yang datang ke sana. Pulau tersebut merupakan pulau kecil yang berada di tengah pantai dan mempunyai permukaan seperti bukit yang cukup tinggi. Masyarakat di sana juga menyebutnya sebagai Pulau Drini.
Pulau Drini
Pulau Drini ini berada tidak terlalu jauh dari pantai, sehingga saat air laut sedang surut kita bisa menyeberang ke sana dengan berjalan kaki dan melewati tangga yang ada di sana. Dari atas pulau tersebut, kita bisa melihat pemandangan Pantai Drini secara luas. hal ini tentu bisa menjadi pengalaman menarik bagi anda saat berkunjung ke sana.
Tangga di Pulau Drini
Selain dari pulau tersebut, kita juga bisa menikmati pemandangan Pantai Drini dari atas bukit di sebelah timur. Di bukit sebalah timur ini terdapat beberapa gubuk yang disediakan bagi para pengunjung untuk beristirahat dan menikmati pemandangan. Pemandangan dari bukit ini sangat menarik. Dan menurut kami, di sinilah spot terbaik untuk menikmati pemandangan Pantai Drini. Karena dari bukit tersebut, kita bisa melihat pemandangan Pantai Drini lebih luas dengan bukit-bukit di sebelah barat serta pulau yang berada di tengah pantai menghiasinya.
Pemandangan Pantai Drini dari atas bukit
Tidak hanya itu saja, kita juga bisa melihat laut yang luas di sebelah selatan bukit dan tebing-tebing karang di sebelah timur bukit tersebut. Selain bisa menikmati pemandangan, di sana kita juga bisa menikmati udara pantai yang sejuk dan membuat kita menjadi lebih fresh.
Pinggir Pantai
Setelah puas menikmati pemandangan, waktunya untuk bermain air di pinggir pantai. Air laut di pinggir Pantai Drini ini cukup tenang, karena adanya pulau dan bukit di sekitarnya yang membuat obak tidak sampai ke pinggir pantai. Sehingga masih cukup aman untuk bermain air atau mandi di pantai. Tapi, pastikan untuk selalu berhati-hati dan tidak terlalu jauh dari pinggir pantai ya!

Fasilitas di Pantai Drini

Untuk fasilitas umum di Pantai Drini ini sudah cukup memadai, seperti tempat parkir, kamar mandi, tempat makan dan lain-lain. Di sana juga terdapat penyewaan perahu kanou atau perahu karet yang tentunya akan membuat perjalanan wisata anda semakin menyenangkan. Untuk masalah harga, anda bisa menegosiasikan langsung dengan mereka supaya mendapatkan harga yang paling murah.

Kuliner di Pantai Drini

Setelah puas bermain dan menikmati pemandangan indah Pantai Drini, waktunya kita menikmati aneka kuliner yang ada di sana. Di panjang Pantai Drini ini terdapat beberapa Gazebo dan warung makan yang berjejer rapi. 
Gazebo Pantai Drini
Menu yang disediakan pun beragam, sehingga anda bisa memilih sendiri sesuai dengan selera anda. Menikmati kuliner di atas Gazebo sambil menikmati pemandangan indah Pantai Drini ini tentu membuat perjalanan wisata anda semakin berkesan.
Menikmati aneka kuliner di Pantai Drini
Akses menuju Pantai Drini

Untuk menuju Pantai Drini dari kota Yogyakarta, kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 60 km atau 2-3 jam. Kita bisa melewati jalur dari Wonosari, Panggang, atau Pantai Parangtritis. Akses jalan menuju ke Pantai Drini ini sudah cukup baik, walaupun medan jalan yang kita lalui sedikit berkelok-kelok. Namun pemandangan indah sepanjang perjalanan di Gunung Kidul tentu membuat perjalanan anda semakin menyenangkan. Untuk memasuki Pantai Drini, kita hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp. 10.000,- saja. Itu pun sudah termasuk biaya masuk pantai lainnya seperti, Pantai Baron, Pantai kukup, Pantai sepanjang, Pantai Krakal, dan lain-lain.

Bagaimana? Menarik bukan?

Untuk lebih jelasnya tentang seperti apa Pantai Drini, ada baiknya kita lihat dulu video perjalanan kami satu ini.
Nah, tunggu apa lagi, yuk buktikan sendiri keindahan Pantai Drini ini dan ajak teman-teman kamu untuk berkunjung ke sana.

HAPPY VACATION GUY’S! BUDAYAKAN BERWISATA RAMAH LINGKUNGAN YA!

Related Posts:

7 Responses to "Pesona Keindahan Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta"

  1. Pantai pasir putih yang bagus. Cocok buat liburan bersama keluarga. Boleh cek videonya disni https://youtu.be/1JyqIhS80HY

    ReplyDelete
  2. Pantai Drini ini begitu indah panorama wisatanya, menarik karena hamparan pasir putihnya berkilau bak berlian, jika berwisata ke gunungkidul tak ada salah jika mampir ke Pantai Nglambor untuk bisa menikmati pesona bawah laut dengan ber- snorkeling dengan harga yang terjangkau.

    ReplyDelete
  3. Mantab artikelnya,kalau mau boking perahu kano boleh hub kami
    http://www.pantainyajogja.com/2016/04/pantai-drini-pantainya-jogjakarta.html?m=1

    ReplyDelete
  4. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete