Pesona Pohon Cemara di Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta

Setiap tempat wisata selalu memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan selalu ingat akan setiap moment dan pemandangan yang tersaji di sana. Begitu juga dengan patai satu ini yang memiliki ciri khas pohon cemaranya yang memenuhi pinggiran pantai. Namanya adalah Pantai Goa Cemara.


Seperti apakah Pantai Goa Cemara ini? Dan apa saja yang menarik di sana? yuk kita simak ulasan Tim Setapak Pesona berikut ini.

Sekilas Tentang Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pantai yang terletak di pesisir Bantul, Yogyakarta. Pantai satu ini memiliki ciri khas dengan pohon cemara yang lebat dan tertanam rapi di pinggiran pantai. Sehingga membuat suasana pantai terasa teduh dan sejuk, seiring dengan udara pantai menghampirinya. Teduhnya pohon cemara ini lah yang membuat pantai ini disebut dengan Pantai Goa Cemara.
Pantai Goa Cemara
Apa saja yang menarik dari Pantai Goa Cemara?

Selain membuat suasana pantai menjadi sejuk, pohon-pohon cemara  di Pantai Goa Cemara ini juga menyajikan pemandangan yang  menarik. Sehingga bisa menjadi background yang bagus untuk  para photographer atau untuk mereka ingin berfoto-foto bersama.
Pohon cemara di Pantai Goa Cemara
Di Pantai Goa Cemara ini terdapat  “Wahana Konservasi Penyu” yang terletak di sebelah barat pantai. Wahana konservasi penyu ini digunakan sebagai media pelestarian terhadap penyu yang semakin berkurang keberadaannya.
Landmark Pantai Goa Cemara
Selain itu tempat konservasi penyu ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Goa Cemara.

Fasilitas di Pantai Goa Cemara

Untuk menyenangkan para pengunjung, Pantai Goa Cemara juga menyediakan beberapa fasilitas hiburan seperti wahana outbond, taman bermain anak, dan gubuk-gubuk yang  bisa digunakan sebagai tempat beristirahat para pengunjung. 
Tempat kuliner di Pantai Goa Cemara
Selain itu di Pantai Goa Cemara juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan aneka kuliner laut yang bisa memuaskan lidah anda.

Akses jalan menuju Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara ini terletak di pesisir pantai Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke sana dari kota Yogyakarta, kita bisa melewati Jalan Bantul. Lalu dilanjutkan dengan melewati Jalan Samas. Setelah itu kita akan sampai di Jalan Jalur Lintas Selatan, kemudian berjalan lagi ke barat hingga menemukan papan penunjuk arah ke Pantai Goa Cemara.
Peta Pantai Goa Cemara from Google Map
Biaya masuk Pantai Goa Cemara

Untuk biaya masuk, kita akan dikenakan biaya retribusi saat memasuki jalur lintas selatan. Dari biaya retribusi tersebut kita sudah bisa masuk ke beberapa pantai seperti Pantai Pengklik, Pantai Goa Cemara, Pantai kuwaru, dan Pantai Patehan. Sesampainya di Pantai Goa Cemara, kita hanya akan dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor, dan Rp. 10000 untuk mobil. Cukup murah meriah bukan?

Bagaimana? Anda tertarik untuk ke sana?

Untuk lebih jelasnya, seperti apa “Pantai Goa Cemara”, ada baiknya kita tonton video kami satu ini.


Nah, tunggu apa lagi? Yuk ajak teman-teman kamu untuk berkunjung ke sana! dan buktikan sendiri keindahan Pantai Goa Cemara ini.

HAPPY VACATION GUY’S! DAN BUDAYAKAN SELALU BERWISATA RAMAH LINGKUNGAN YA! :D

Related Posts:

7 Responses to "Pesona Pohon Cemara di Pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta"

  1. http://sewamobil-rentaljogja.com/ menyediakan mobil-mobil dengan berbagai tipe, mulai dari SUV keluarga, mobil kelas Travel, dan mobil mewah. Sebagai maestro rental mobil jogja, kami menyediakan mobil-mobil berkualitas dan terawat, harga yang kami tawarkan sudah termasuk bahan bakar dan supir/driver yang. Kami juga melayani berbagai paket wisata yang akan dipandu oleh driver/sopir kami yang ramah dan sangat berpengalaman di Jogja dan sekitarnya

    ReplyDelete
  2. Liburan? Mau jalan-jalan tidak ada mobil? Pesan sekarang juga di www.bigdayamuliatransport.com merupakan perusahaan yang sedang berkembang dalam bidang sewa mobil, tour wisata, tour dalam kota, antar jemput luar kota, mobil pengantin, perjalanan dinas.

    ReplyDelete
  3. keren redaksinya, lanjutkan bro..!

    ReplyDelete
  4. pengen nyoba maen kesana Wisata,,seru banget kelihatannya
    kalau ke jogja jangan lupa kunjungi kami Rental Mobil Jogja

    ReplyDelete